Pemdes Sidorejo Salurkan BLT Bulan Juni 2024

Pemdes Sidorejo Salurkan BLT Bulan Juni 2024

Kepahiang, Berita Nusantara.Com– Pemerintah Desa Sidorejo, Kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu kembali melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) periode Juni tahun anggaran 2024,Selasa (11/06/2024).

Sebanyak 20 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima BLT DD Sidorejo periode Juni 2024 ini.

Kepala Desa Sidorejo, Kaseh, menjelaskan bahwa penyaluran BLT DD 2024 dilakukan setiap bulan sesuai dengan instruksi pemerintah pusat. Semua KPM yang telah ditetapkan merupakan warga yang layak menerima BLT DD.

“Hari ini kita kembali menyalurkan BLT DD untuk periode Juni 2024. Semua penerima bantuan ini telah ditetapkan melalui Musdes beberapa waktu yang lalu, sesuai dengan kategori pantas penerima BLT DD dan yang belum menerima bantuan sebelumnya,” ujar Kades.

Penyaluran BLT DD dilakukan secara seremonial di kantor Desa Sidorejo, namun sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Sidorejo terhadap masyarakat, ada juga bantuan yang diantarkan ke rumah KPM masing-masing.

Beberapa KPM yang tidak dapat berjalan karena sakit lumpuh juga mendapat kunjungan dari pemerintah desa untuk menyerahkan bantuan secara langsung.

“Kami memastikan bantuan ini sampai ke tangan yang tepat secara langsung. Meskipun ada KPM yang tidak bisa datang ke kantor desa, kami akan mengantarkannya langsung ke rumah yang bersangkutan,” tambahnya.

Sebelumnya, penyaluran BLT DD 2024 dilakukan per triwulan dengan nominal bantuan Rp 900 ribu. Namun, sejak April 2024, penyaluran dilakukan setiap bulan dengan bantuan sebesar Rp 300 ribu per KPM.

“Pada bulan April, penyaluran BLT DD dilakukan setiap bulan, berbeda dengan sebelumnya yang dilakukan per 3 bulan sekali,” kata Kasih.