Memperingati HUT RI Ke -79, Pemerintah Desa Barat Wetan Gelar Upacara Bendera

Memperingati HUT RI Ke -79, Pemerintah Desa Barat Wetan Gelar Upacara Bendera

Kepahiang,Berita Nusantara.Com –Hari kemerdekaan Republik Indonesia adalah momen penting yang dirayakan setiap tahun pada tanggal 17 Agustus. Peringatan ini biasanya diadakan di seluruh Indonesia, termasuk di Desa Barat Wetan,Kecamatan Kepahiang,Kabupaten Kepahiang, Sabtu (17/08/2024).Untuk merayakan hari kemerdekaan, Pemerintah Desa Barat Wetan mengadakan beberapa kegiatan mulai dari pelaksanaan lomba – lomba rakyat selama 2 hari dari tanggal 16 sampai 17 Agustus 2024. Puncaknnya pada tanggal 17 Agustus dilaksanakan Upacara Bendera yang dilaksanakan di Lapangan Umum Desa Barat Wetan.

Pelaksanaan Upacara Bendera di Desa Barat Wetan sebagai peringatan hari kemerdekaan RI ke – 79 diadakan dengan meriah. Warga desa berkumpul di lapangan Umum sebagai tempat yang telah ditentukan untuk pelaksanaan upacara bendera.

Kepala Desa Barat Wetan Bejo bertindak selaku Pembina Upacara, dan pelaksanaan upacara berjalan lancar dan khidmat. warga yang mengikuti upaca tampak semangat dan bergairah mulai dari anak-anak PAUD, SD, SMP,Mts, sampai Ibu-ibu semua ikut ambil bagian untuk kemeriahan peringatan Kemerdekaan RI Ke -79.

Sebagai Pembina Upacara, Kepala Desa Barat Wetan saat membacakan amanat Bupati Kabupaten Kepahiang yang berpesan kepada seluruh warga agar tetap semangat untuk mengisi Kemerdekaan, “Tetap Semangat dan jangan mudah terpancing karena saat ini merupakan tahun politik.” Tegasnya.

Peringatan hari kemerdekaan RI di Desa Barat Wetan juga diisi dengan acara hiburan seperti penampilan Senam Lansia’ danĀ  berbagai macam lomba-lomba, Seperti Panjat Pinang,senam lansia, makan kerupuk, lari karung, dan Lomba Leng,pembagian hadiah akan dilaksanakan sabtu malam minggu.