Meriahkan HUT RI Ke-79,Desa Sido Mukti Gelar Bermacam Pertandingan

Meriahkan HUT RI Ke-79,Desa Sido Mukti Gelar Bermacam Pertandingan

Bengkulu Utara, Berita Nusantara.Com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-79, Desa Sidomukti Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara menyelenggarakan beberapa kegiatan perlombaan yang meriah, salah satunya pertandingan bola volly antar regu’ Pertandingan dilaksanakan di lapangan Desa Sido Mukti.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Desa Sido Mukti, Suyanto, S.IP, saat dikonfirmasi awak media, Selasa (13/8/2024) ,di balai desa Sido Mukti.

Lebih lanjut Kades memaparkan bahwa perlombaan bola volly ini merupakan salah satu perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-79, terdiri dari 16 regu putra dan 16 regu putri. Anggota regu berasal dari 6 Dusun yang ada di Desa Sido Mukti, Ujar Kades.

“Adapun rangkaian kegiatan sudah dimulai sejak tanggal 5 Agustus yang lalu,  yakni pertandingan futsal yang berlangsung hingga tanggal 11 Agustus. Kemudian dilanjutkan berbagai pertandingan olahraga lainnya yakni bola volly. Nanti setelah selesai pertandingan bola volly ini akan dilanjutkan dengan pertandingan badminton, dan tenis meja”.

Selanjutnya, pada tanggal 18 Agustus akan diadakan senam, jalan sehat beserta berbagai doorprize, dan kegiatan lomba anak-anak yang diharapkan dapat meningkatkan semangat dan kebersamaan warga. Tak lupa penilaian akhir lomba lingkungan dijadwalkan pada tanggal 19 Agustus.

Puncak acara akan berlangsung pada tanggal 20 Agustus dengan karnaval kebudayaan yang menampilkan drumband dari SMKN 3 Bengkulu Utara dan kesenian tradisional kuda kepang Cipto Budoyo dari Dusun 6.

Rangkai acara tersebut diprakarsai oleh Ketua Panitia Penyelenggara, Dedy Setiawan dari unsur perangkat desa, dan Darusman dari unsur BPD sebagai wakil ketua, tutup Kades.