Pemdes Mekar Sari Gelar Rembuk Stunting Tahun 2024

Pemdes Mekar Sari Gelar Rembuk Stunting Tahun 2024

KepahiangBerita Nusantara.Com Pemerintah Desa Mekar Sari Kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang, menggelar Musyawarah Rembuk Stunting Tahun Anggaran 2024,Rabu (24/07/2024) .

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat, Babinsa, BPD, Pendamping Desa, Bhabinkantibmas,Dinas Kesehatan, Kader Posyandu, Tokoh Perempuan dan Seluruh Perangkat Desa.

Kepala Desa Sumarno dalam sambutannya mengatakan, Tujuan Kegiatan  Musyawarah Rembuk Stunting pada hari ini adalah Dalam rangka Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan  Stunting serta menampung aspirasi  dari masyarakat, khususnya para kader posyandu, tokoh wanita, dan bidan desa dalam upaya Pencegahan dan Penanganan Stunting di Tahun 2025 Nanti.

Lebih Lanjut Kades Menjelaskan,Pencegahan dan Penanggulangan Stunting sangatlah penting oleh sebab itu perlu kerjasama yang baik antara dinas kesehatan,pemerintah desa,Kader posyandu,bidan desa dan masyarakat untuk mencegah serta penanganan stunting khususnya di desa mekar sari.

“Alhamdulillah untuk saat ini belum ada warga desa mekar sari yang terkena stunting atau perkembangan tubuh anak tidak sesuai dengan usianya, namun harus antisipasi dan selalu waspada jangan sampai ada warga yang terkena stunting”,ujar Kades yang ramah dan mudah tersenyum ini.

Dengan adanya Musyawarah Rembuk Stunting pada hari ini,  Pemerintah Desa dapat menampung aspirasi masyarakat dalam rangka upaya pencegahan dan penanganan Stunting di Tahun 2025,baik dari segi sarana maupun prasarana serta kebutuhan lainnya yang akan diusulkan dalam Musyawarah RKPDes Tahun 2025 “tutup Kades.