Pemdes Mekar Sari Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur Melalui Dana Desa Tahun Anggaran 2024

Pemdes Mekar Sari Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur Melalui Dana Desa Tahun Anggaran 2024

Kepahiang,Berita Nusantara .Com– Pemerintah Desa Mekar Sari Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang terus berupaya meningkatkan infrastruktur di Desa, hal ini terlihat pada Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2024 ini di bangun rabat beton, drainase dan tembok penahan tanah (TPT).

Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa (Kades) Mekar Sari, Marno di balai desa pada Senin,(03/06/2024).

Lebih lanjut Marno menjelaskan, pembangunan rabat beton, drainase dan tembok penahan tanah merupakan usulan yang dibahas saat musyawarah desa (Musdes) bersama masyarakat diharapkan jalan lingkungan menjadi kuat tidak mudah rusak.

” Dengan adanya pembangunan infrastruktur yang dilakukan tahun ini (2024) berupa, rabat beton sepanjang 187 meter dan lebar 2,75 meter, drainase serta tembok penahan tanah (TPT) sedang dalam pengerjaan mudah-mudahan selesai sesuai jadwal,” ujar Kades

Lanjutnya, ” dalam pengerjaan kami lebih mengutamakan kualitas, supaya bangunan bisa kuat dan bertahan lama sehingga di manfaat dalam jangka waktu yang lama,” jelasnya lagi.

Dalam pengelolaan pembangunan fisik dikerjakan secara swakelola, ini merupakan program padat karya tunai desa (PKTD) tahun 2024 sebagai sarana pemberdayaan masyarakat Desa Mekar Sari sehingga memiliki dampak penghasilan bagi masyarakat,tutup Kades.