Pemdes Sumber Urip Gelar Pelatihan Siskeudes

Pemdes Sumber Urip Gelar Pelatihan Siskeudes

Bengkulu Utara, Berita Nusantara.Com– Pemerintah Desa (Pemdes) Sido Urip kecamatan Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu mengadakan pelatihan Sistem keuangan desa (sikeudes) online.

Dalam acara ini dibuka lansung Camat Kota Arga makmur Syafaruddin, S.St. Msi, nara sumber dari Dinas Pemberdayaan Masayarakat Desa (PMD) bengkulu Utara Fahmi ,babinsa ,peserta dari perangkat desa Sido Urip.bertempat di balai Desa sido Urip,Jumat (28/6/2024).

Kepala Desa Sido Urip Sukarnoto menjelaskan, Bimtek Tranformasi digital Sistem Keuangan Desa Online 2024, kembali digelar oleh Desa Sido Urip Dimana dalam kegiatan ini, menghadirkan dua nara super yang menjelaskan tentang Sistem keuangan desa(sikeudes) online.

Selain menjalankan Amanah undang undang dan siskeudes juga merupakan salah satu Amanah dari MCP KPK, dimana dalam poin amaran tersebut salah satunya yang menjadi area intervensi pencegahan korupsi.

“Ia tata Kelola keuangan desa guna menjamin transparansi akuntabilitas pengelolaaan keuangan desa diwajibkan menggunakan aplikasi siskeudes berbasis online dengan server yang diletakan pada server Pemerintah Daerah,” jelas.