Pemdes Surau Salurkan BLT Tahap II Kepada 16 KPM

Pemdes Surau Salurkan BLT Tahap II Kepada 16 KPM

Bengkulu Tengah, Berita Nusantara.Com– Pemerintah Desa Surau, Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah, sukses menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap II Tahun 2024 kepada 16 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada Selasa, (03/09/2024).

Kegiatan penyaluran BLT DD ini berlangsung di Balai Desa Surau Kecamatan Taba Penanjungdan dihadiri oleh Camat, Babinsa, bhabinkamtibmas,Pendamping Desa, BPD, Perangkat Desa dan 16 Keluarga Penerima Manfaat  (KPM) .

Kades Surau Syarifudin  Dalam Sambutannya Mengatakan, Kegiatan Pada hari ini adalah Pemerintah Desa akan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Kepada 16 KPM yang telah di tetapkan dalam musyawarah desa yang lalu,Masing-masing KPM menerima bantuan sebesar Rp 300.000 per bulan, sehingga total bantuan yang diterima untuk triwulan kedua (April-Juni 2024) adalah Rp 900.000.

Lebih lanjut Syarifudin menjelaskan,Pembagian BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun 2024 ini bertujuan untuk membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti membeli sembako.

“Pemerintah Desa berharap dengan dibagikan BLT tahap II ini  dapat meringankan beban masyarakat untuk membeli bahan makanan dan kebutuhan pokok lainnya, sehingga dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga,” ujar Syarifudin.

Selain itu juga dengan adanya  BLT DD ini merupakan salah satu bentuk komitmen pemerintah desa dalam membantu masyarakat kurang mampu, terutama di tengah kondisi ekonomi yang masih belum stabil, ungkap Kades.

Semoga kedepan ekonomi masyarakat dapat pulih dan meningkat sehingga dapat menjadikan masyarakat Surau yang mandiri,maju dan sejahtera,tutup Kades.