Pemdes Tambak Rejo Tuntas Realisasikan Dana Desa Tahap Pertama

Pemdes Tambak Rejo Tuntas Realisasikan Dana Desa Tahap Pertama

Bengkulu Utara,Berita Nusantara.Com –Pemerintah Desa Tambak Rejo Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara tuntas Merealisasikan Pembangunan Dana Desa Tahap Pertama , Kamis (23/05/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Pjs.Kades Rudi Asnawi saat melakukan  peninjauan dan sertifikasi pekerjaan yang telah di laksanakan, serta pengukuran  oleh tim teknis dan TPK, berdasarkan  perencanaan yang tercantum dalam APBDes Tahun Anggaran 2024.

Lebih lanjut Rudi Mengatakan, Selain Melakukan Pengecekan dan pengukuran pekerjaan yang tertera dalam APBDes, Pemerintah Desa mengapresiasi atas swadaya masyarakat yang telah bekerja sama membangun jalan rabat beton sepanjang 36 Meter dengan secara sukarela.

“Kegiatan swadaya tersebut dilakukan karena adanya keterbatasan anggaran dari Pemdes, sementara warga berharap agar jalan tersebut dapat segera dimanfaatkan dalam tahun ini”,Ujar Rudi.

Bentuk bangunan yang dibangun oleh Pemdes di dusun 1 berupa TPT 1,1 M serta Rabat Beton dengan volume lebar 1,5 M dan panjang 90 M.

Sementara warga yang dikomandoi Ngatemin secara swadaya menambah bangunan rabat beton sepanjang 36 M.

“Sebagai perwakilan pemerintah, kami menghargai partisipasi masyarakat yang telah mendukung program pemerintah melalui swadaya. Untuk dusun yang belum mendapatkan pembangunan, kami berjanji akan merealisasikannya secara bertahap,” demikian ungkap Rudi.