Pemdes Tebat Laut Gelar Musdes Pra Pelaksanaan Kegiatan Tahun Anggaran 2024

Pemdes Tebat Laut Gelar Musdes Pra Pelaksanaan Kegiatan Tahun Anggaran 2024

Kepahiang, Berita Nusantara .Com– Pemerintah Desa Tebat Laut, Kecamatan Seberang Musi, Kabupaten Kepahiang, melaksanakan Musyawarah Pra Pelaksanaan  Pembangunan desa Tahun Anggaran 2024, Rabu (8/5/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri  oleh Camat Seberang Musi, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, BPD, Babinsa, Babinkamtibmas, PLD ,Ketua TPK, Tokoh Masyarakat dan seluruh perangkat desa.

Kepala Desa Tebat Laut, Novriyansah dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan hari ini adalah Musyawarah Pra Pelaksanaan Kegiatan Tahun Anggaran 2024.

Adapun tujuan Musyawarah Desa ini   adalah agar masyarakat dapat mengetahui pekerjaan apa saja yang akan dilakukan di tahun 2024 dan nantinya masyarakat bisa mengawasi pekerjaan yang akan dilakukan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK).

Hal tersebut dilakukan agar pembangunan atau pekerjaan dapat di awasi secara bersama-sama jangan sampai, pembangunan nantinya tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang tertuang di dalam APBDes,tutur Kepala Desa.

Lebih lanjut Kades Menjelaskan adapun pembangunan yang akan dilakukan ialah pembuatan rabat beton dengan volume 280 meter dengan besaran anggaran Rp 180 juta, yang bersumber dari dana desa Tahun Anggaran 2024.

“Dengan adanya pembangunan rabat beton tersebut Kades mengajak kepada semua masyarakat maupun media, pendamping dan aparat penegak hukum untuk ikut serta mengawasi kegiatan pembangunan yang akan dilakukan oleh Pemerintah Desa Tebat Laut”.

“Selanjutnya saya berharap kepada ketua TPK dan anggota, berkerjalah sesuai dengan RAB, agar tidak timbul permasalahan yang tidak kita inginkan dikemudian hari,” ujar kades.

Selain itu juga Saya mengharapkan kerjasama warga agar menjaga dan merawat pembangunan yang telah dilakukan, supaya bangun dapat bertahan lama dan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,Tutup Kades.