Sekretaris Daerah Kabupaten Kepahiang Menghadiri Musrenbang Tingkat Kabupaten

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepahiang Menghadiri Musrenbang Tingkat Kabupaten

Kepahiang, Berita Nusantara.Com– Sekretaris Daerah Kabupaten Kepahiang Menghadiri  Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Kabupaten tahun 2024 dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025 dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJPD) 2025-2045. Acara tersebut berlangsung pada Kamis (28/3/2024) di aula Wulandari.

Dalam acara awal RKPD tahun 2025 dan RPJPD 2025-2045 Kabupaten Kepahiang, Pemerintah Kabupaten Kepahiang bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta pemerintah Provinsi Bengkulu turut hadir untuk menggelar Musrembang Kabupaten dengan tema peningkatan kualitas infrastruktur untuk pembangunan ekonomi pemenuhan dasar.

Bupati Kepahiang, Hidayatullah Sjahid.,MM.,IPU, menjelaskan bahwa kegiatan musrenbang merupakan hasil dari penjaringan aspirasi masyarakat dan pokok pikiran DPRD Kabupaten Kepahiang, sesuai dengan arahan pemerintah pusat untuk menuju Indonesia emas. Berbagai pembangunan di berbagai sektor akan dilanjutkan.

Namun, Bupati Kepahiang juga menyampaikan beberapa masalah yang masih dihadapi oleh Kabupaten Kepahiang, seperti rendahnya kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD), ketahanan pangan, kesejahteraan petani, rendahnya kualitas pelayanan, dan lain sebagainya. Hal ini mendorong pemerintah Kabupaten Kepahiang untuk terus berbenah dan bekerja sama dalam membangun daerah.

Asisten II Setda Provinsi Bengkulu, RA. Deni, S.H, M.M, yang mewakili Gubernur Bengkulu, menyatakan bahwa pemerintah Provinsi Bengkulu telah menyiapkan dana sebesar 20,5 miliar Rupiah untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Kepahiang. Ini merupakan bagian dari sinergitas pembangunan daerah menuju Indonesia emas, sesuai dengan Visi dan Misi Provinsi Bengkulu dalam RPJPD 2025-2045 untuk membuat Bengkulu maju, sehat, dan sejahtera.